Yamaha-Tmax
Yamaha-Tmax

Sudah Tahu Belum Harga dan Spesifikasi Yamaha Max Series Terbaru?

Posted on

Melengkapi daftar produk motor, kali ini Yamaha dengan kepiawaianya kedalam membuat sepeda motor lagi-lagi menghadirkan beberapa varian produk motor teranyarnya. Bukan motor Sport tetapi kali ini Yamaha berkonsentrasi dalam mengkonstruksi sepeda motor jenis Matik. Usai beberapa kurun waktu terakhir akhirnya Yamaha mengenalkan varian motor Yamaha Max Seriesnya yang mencakup Yamaha Tmax, Tmax SX, X-Max 400 dan X-Max 155.

Varian-varian motor itu memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan berkendara kaum pengendara yang ingin sebuah motor praktis tapi tetap bergaya serta punya perfoma yang tangguh juga bertenaga. Varian motor Max series ini memang punya desain yang hampir sama, tapi perfoma mesin punya kapasitas berbeda. Dimana tuk kapasitas mesin sangat rendah dipengang Yamaha X-Max 125. Walaupun begitu perfoma motor yang ditunjukkan Yamaha X-Max 125 ini tak kalah hebatnya dari perfoma motor Yamaha Max series lainnya.

Setelah kita kenal varian motor Yamaha Max Series tentunya kita bertanya-tanya berapakah patokan harga Yamaha Max Series itu? Serta apa aja keunggulan motor matik pabrikan Yamaha ini? Banyak hal yang kita wajib ketahui tentang varian motor Yamaha Max series ini selain punya perfoma lebih unggul juga desain yang oke punya, biasanya motor Yamaha Max series ini adalah produk CBU yang segera dikirim dari asal negara pembuatanya. Nah dibawah ini ada daftar Harga dan Spesifikasi Yamaha Max Series.

Yamaha Tmax

Yamaha Tmax
Yamaha Tmax
Items Deskripsi
Tipe Mesin Forward-inclined parallel 2-cylinder – liquid-cooled – 4-stroke DOHC – 4-valves
Jumlah silinder  Twin Cylinder
Daya Maksimum 33.8 kW/6.750 rpm
Torsi Maksimum 53.0 Nm/ 5.250 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe transmisi V-Belt Automatic
Harga Rp 220.000.000

Berbekal mesin 500cc Yamaha Tmax bisa mengeluarkan tenaga juga torsi cukup besar. Dari data yang terdapat motor matik garapan Yamaha ini bisa melepaskan tenaga maksimum 33.8 kW/6,750 rpm dengan torsi maksimum 53.0 Nm/ 5,250 rpm. Disamping memiliki perfoma mesin tangguh, Yamaha Tmax juga sudah dibekali pada fitur kenyamanan berkendara yang baik ketika dipacu dengan kecepatan tinggi ataupun rendah. Lalu tuk harga Yamaha Max series satu ini jangan heran, pasalnya di Indonesia Yamaha Tmax dibanderol dengan harga senilai Rp 220 juta.

Yamaha X-Max 400

Yamaha X-Max 400
Yamaha X-Max 400
Items Deskripsi
Tipe Mesin Single cylinder – liquid-cooled – 4-stroke DOHC
Jumlah silinder  Twin Cylinder
Daya Maksimum 24.5 kW @ 7.000 rpm
Torsi Maksimum 36.0 Nm @ 6.000 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe transmisi V-Belt Automatic
Harga Rp 80.000.000

Tampil secara penampilan motor lebih sangar, motor Yamaha X-Max 400 ini akan menawarkan perfoma mesin tangguh dan bertenaga pastinya. Dalam spesifikasinya motor matik karya Yamaha ini sudah dibekali mesin 400 cc silinder tunggal dan sudah menghandalkan teknologi Fuel Injection selaku sistem pemasok bahan bakar. Tuk sektor kenyamanan motor ini sudah dilengkapi suspensi Teleskopic dan Swing arm tuk bagian depan juga belakangnya dan didukung ban ukuran 120/70-15 dan 150/70-13. Dengan ini maka tidak heran bila harga Yamaha Max series mesin 400 cc ini sekitar Rp 80 jutaan.

Yamaha Nmax 155

Yamaha Nmax 155
Yamaha Nmax 155
Items Deksripsi
Tipe Mesin Single cylinder – liquid-cooled – 4-stroke SOHC – 4-valves
Jumlah silinder Silinder Tunggal
Daya Maksimum 11.1 kW @ 8.000 rpm
Torsi Maksimum 14.4 Nm @ 6.000 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe transmisi V-Belt Automatic
Tipe Harga
ABS Rp 27.400.000
Non ABS Rp 24.000.000

Untuk motor matik karya Yamaha satu ini mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Karena motor matik Yamaha Nmax telah banyak beredar di Indonesia. Harga dari Yamaha Max series satu ini dibanderol dengan harga terjangkau, dimana tuk versi ABS-nya dibanderol harga Rp 27,4 juta dan tuk versi standart dibanderol Rp 24 juta. Untuk perfoma mesin terbilang tangguh, yaitu akan menampilkan perfoma mesin kapasitas 155 cc dengan silinder tunggal juga didukung teknologi SOHC 4 katup. Alhasil tenaga serta torsi yang dihasilkan jauh lebih besar.